Ciri-Ciri Ini Tunjukkan Kapan Masa Subur Wanita

Cara Mengetahui Masa Subur Wanita

Kapan masa subur wanita menjadi satu hal yang penting untuk diketahui oleh Anda. Ada beberapa ciri khusus yang menjadi tanda bahwa Anda sedang berada di masa suburnya. Jika di masa subur Anda melakukan hubungan seks dengan pasangan, maka potensi untuk terjadinya pembuahan semakin besar. Berikut ciri-ciri Anda sedang dalam masa subur.

Gairah Seks yang Meningkat

Salah satu Anda dalam masa subur adalah gairah seks yang meningkat dibanding hari-hari lainnya. Biasanya jika Anda sedang masa subur, Anda memiliki keinginan untuk melakukan hubungan seks yang lebih tinggi. Meningkatnya garah seks ini dapat menjadi tanda bahwa tubuh Anda telah siap untuk melakukan reproduksi.

Keluarnya Cairan Bening seperti Putih Telur

Pada masa subur vagina akan mengeluarkan cairan bening yang hampir mirip dengan putih telur. Cairan bening tersebut bukan merupakan keputihan, melainkan cairan yang diproduksi untuk mempermudah gerakan sperma dalam rahim.

Saat cairan bening ini keluar, untuk Anda yang memang sedang dalam program kehamilan sebaiknya mendekatkan diri kepada pasangan. Pada masa ini proses pembuahan dapat dilakukan dengan lebih maksimal.

Adanya Sedikit Bercak Kecoklatan

Bukan hanya cairan bening, keluarnya cairan tersebut biasanya disertai dengan adanya bercak kecoklatan yang menempel pada pakaian Anda. bercak tersebut meruapakan folikel telur yang telah melepaskan diri untuk menyambut pembuahan.

Saat Anda sedang melakukan program kehamilan dan mengeluarkan cairan bening kemudian disertai dengan adanya bercak kecoklatan. Maka hal tersebut merupakan salah satu tanda bahwa Anda sedang dalam masa subur.

Rahim Terasa Lebih Lembut dan Terbuka

Ketika Anda sedang dalam masa subur, maka posisi rahim akan menjadi lebih terbuka. Hal tersebut menyebabkan bagian vagina menjadi lebih lembut dibandingkan hari biasanya. Vagina akan memproduksi cairan peluma akibat sekresi dalam jumlah yang lebih banyak.

Nyeri Pada Bagian Payudara

Kapan masa subur wanita juga bisa dilihat dari adanya rasa nyeri pada bagian payudara. Namun, pada beberapa wanita justru seing mengalami sakit nyeri karena faktor lainnya. Jika rasa nyeri datang setelah masa haid Anda berakhir kemudian hanya dirasakan dalam waktu yang singkat, makan hal tersebut bisa menjadi tanda bahwa Anda sedang dalam masa subur.

Perut Bagian Bawah Sakit

Masa subur Anda juga bisa diketahui dari adanya rasa sakit di bagian perut bagian bawah. Biasanya rasa sakit ini disertai dengan keluarnya cairan bening dan bercak kecoklatan. Rasa sakitnya bisa terjadi pada perut bagian kanan maupun kiri dengan durasi yang singkat. Sakit perut di bagian bawah pada sebelah kanan dan kiri dikenal sebagai sensasi dari Mittelschmerz.

Demikian tadi cara mengetahui kapan masa subur wanita dilihat dari beberapa kondisi fisik Anda. Anda juga bisa mengetahui masa subur dengan menghitung masa subur dengan kalender. Dapatkan informasi menarik lainnya hanya di Orami dengan mengunjungi situs resminya di www.orami.co.id.

About: admin

shares