Tips Buat Kartu Ucapan Pernikahan yang Islami

Tips Buat Kartu Ucapan Pernikahan yang Islami

Membuat kartu ucapan pernikahan tentunya Anda juga akan menuliskan ucapan atau doa untuk kolega atau sahabat. Agar tak salah menuliskan doa dalam kartu ucapan pernikahan islami, berikut tips untuk Anda.

Ucapan Selamat Menempuh Hidup Baru

Anda bisa menuliskan selamat menempuh kehidupan yang baru dan mendoakan akan hidup sahabat Anda ke depannya selalu dilimpahi anugerah dari Allah swt. Tentunya Anda juga bisa mengucapkan di kartu ucapan agar sahabat Anda senantiasa diberikan kebahagiaan dan rezeki di keluarga barunya.

Ucapan Selamat Menikah untuk Sahabat Pria

Anda bisa menuliskan kalimat ucapan selamat telah menjadi imam dan memiliki tanggung jawab yang baru dalam kehidupan. Ucapkan selamat dan doakan agar bisa menjadi suami dan ayah yang hebat untuk istri dan anak-anaknya nanti.

Ucapan Selamat Menikah untuk Sahabat Perempuan

Untuk sahabat perempuan Anda tentunya ucapkan selamat karena telah berani dan mampu mengemban amanah sebagai seorang istri. Semoga bisa menjadi istri yang selalu taat kepada suami dan ibu yang menjadi panutan anak-anaknya nanti.

Ucapan Pernikahan Singkat Namun Penuh Makna

Jika Anda termasuk orang tidak suka terlalu ribet dan menginginkan hal yang simpel, maka Anda bisa mengucapkan samawa untuk pengantin baru. Samawa sendiri kepanjangannya adalah sakinah, mawaddah, wardahmah.

Sakinah merupakan bahasa Arab yang memiliki arti kedamaian, tenang, tentram, dan aman. Selanjuttnya mawaddah memiliki arti cinta atau sebuh harapan. Dan yang terakhir warrahmah memiliki arti kasih sayang. Walaupun singkat ucapan tersebut sangat cocok ditulis di kartu ucapan pernikahan karena memiliki makna yang cukup mendalam.

Ucapan Pernikahan Menggunakan Hadist Rasulullah

Anda juga bisa menggunakan hadist untuk menuliskan ucapan selamat atas pernikahan sahabat Anda. Hadist yang biasa digunakan adalah Hadist Riwayat Abu Daud yang memiliki arti “Mudah-mudahan Allah memberkahimu, baik ketika senang maupun susah dan selalu mengumpulkan kamu berdua pada kebaikan”.

Itulah tips membuat kartu ucapan pernikahan yang islami untuk sahabat, saudara, maupun kolega Anda. Anda juga bisa menuliskan kartu ucapan menggunakan bahasa pilihan Anda sendiri dengan kalimat di atas sebagai acuan Anda akan memberikan kesan lebih intim.

About: admin

shares