Tips Untuk Mendanai Usaha Kecil

Tips Untuk Mendanai Usaha Kecil

Tips Untuk Mendanai Usaha Kecil – Apakah ini terdengar asing? Anda memiliki ide bisnis kecil yang hebat, tetapi yang Anda miliki hanyalah modal, atau mungkin Anda memiliki sedikit tabungan, tetapi Anda tidak yakin apakah Anda harus menggunakannya untuk mendanai bisnis Anda.

Mendanai Usaha Kecil adalah salah satu dari banyak tantangan yang akan Anda hadapi sebagai seorang pengusaha , tetapi juga salah satu rintangan pertama yang harus Anda selesaikan di jalan menuju kesuksesan.

Tabungan Anda sendiri dan berbagai jenis Pendanaan Usaha Kecil adalah cara Anda mendapatkan uang yang Anda butuhkan untuk memenuhi impian Anda menjalankan perusahaan sendiri.

Didanai Sendiri

Beberapa orang menggunakan tabungan mereka sendiri atau bahkan kartu kredit untuk mendanai bisnis baru, dan ada risiko dan penghargaan untuk pendekatan ini. Risikonya adalah Anda bisa kehilangan semua tabungan atau berakhir dengan hutang kartu kredit yang berlebihan.

Imbalannya adalah jika Anda berhasil, Anda tidak perlu membayar kembali pemberi pinjaman atau berbagi keuntungan dengan Investor Usaha Mikro. Namun, Anda harus melanjutkan dengan hati-hati dan hanya membelanjakan apa yang Anda mampu.

Jika Anda memiliki tanggungan dan kewajiban finansial, Anda mungkin harus membatasi berapa banyak uang Anda sendiri yang Anda masukkan ke dalam usaha bisnis baru.

Pinjaman Usaha Kecil

Bagi banyak orang, perhentian pertama untuk mengumpulkan uang adalah bank lokal mereka. Serikat kredit dapat menjadi sumber lain pinjaman bisnis. Administrasi Bisnis Kecil dapat menghubungkan orang-orang dengan pemberi pinjaman yang mungkin bersedia meminjamkan uang.

Bank dan pemberi pinjaman tradisional lainnya bukan satu-satunya sumber pinjaman bisnis. Jika bisnis Anda sudah beroperasi dan Anda memerlukan pinjaman kecil untuk terus berjalan, Anda mungkin akan terkejut di beberapa tempat Anda dapat menemukannya.

Misalnya, jika Anda memiliki akun bisnis dengan PayPal, Anda mungkin memenuhi syarat untuk mendapatkan salah satu pinjaman Modal Kerja mereka.

Bagaimana Cara Lain Mendanai Usaha Kecil Kita?

Pinjaman Pribadi

Anda mungkin tidak memenuhi syarat untuk pinjaman bisnis karena banyak pemberi pinjaman tidak mau memberikan uang bibit kepada ide bisnis kecil yang belum teruji. Namun, Anda dapat memenuhi syarat untuk pinjaman pribadi yang kemudian Anda gunakan untuk mendanai bisnis Anda.

Kelayakan Anda untuk pinjaman ini akan tergantung pada skor kredit dan kualifikasi pendapatan Anda, dan meskipun tanggung jawab ini secara pribadi akan menjadi tanggung jawab Anda, itu bisa menjadi cara terbaik untuk mendapatkan pendanaan yang Anda butuhkan.

Pendanaan Modal Usaha dan Investor Kaya (Angel Investor)

Anda mungkin menemukan individu kaya yang mencari untung dengan berinvestasi pada apa yang mereka yakini sebagai ide bisnis yang sukses. Angel investor mungkin cenderung lebih aktif daripada pemodal usaha.

Keuntungan dari tipe Investor ini adalah mereka dapat menyuntikkan sejumlah besar uang tunai ke perusahaan Anda. Selain mendanai startup, investor ini sering datang ketika sebuah perusahaan mencari cara untuk berkembang.

Kekurangannya adalah mereka mencari pengembalian investasi mereka. Hal ini dapat mempersulit perhatian orang yang tampaknya tidak memiliki gagasan yang menjanjikan keuntungan skala besar. Ini juga berarti bahwa para Investor UMKM ini akan memiliki beberapa ekuitas di perusahaan Anda.

Nah, itu dia beberapa cara untuk Mendanai Usaha Kecil anda dengan pendanaan dari luar. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda dalam menemukan beberapa solusi finansial usaha kecil anda. Semoga sukses.

About: admin

shares